Pages

RSS

Kamis, 16 September 2010

Flexi Milis



Deskripsi Flexi Milis

Masuk ke website FlexiMilisLayanan FlexiMILIS merupakan value added service bagi pelanggan TELKOM baik TelkomSMS maupun TelkomFlexi untuk melakukan pengiriman pesan SMS kepada sekelompok pelanggan yang telah didefinisikan terlebih dahulu.
Pelanggan dapat mengirim pesan SMS kepada suatu group dan pesan tersebut akan disampaikan kepada seluruh anggota grupnya.

Pelanggan yang sudah terdaftar dalam suatu komunitas dapat menjadi anggota dalam komunitas lainnya.

Untuk mengakses layanan ini, pelanggan mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor akses FlexiMILIS. SMS akan diteruskan ke sistem FlexiMILIS untuk kemudian diproses sesuai dengan format perintah yang diinginkan oleh pelanggan.

Berdiskusi melalui mailing list (milis) kini mulai dikembangkan tidak hanya melalui web atau email. Telkom saat ini telah mengembangkan layanan bernama Fleximilis, berupa layanan milis melalui short message service (sms). Layanan fixed wireless itu memberikan benefit baru bagi pengguna Flexi.

Dengan Fleximilis, pengguna TelkomSMS dan TelkomFlexi dapat melakukan pengiriman pesan sms kepada sekelompok (satu grup) orang.
Fleximilis ini sangat baik untuk komunikasi komunitas. Misalnya komunitas dokter, pengacara, majelis taklim, guru madrasah, pencinta olah raga, sepakbola misalnya, bahkan sekelompok pelajar dan mahasiswa yang biasanya membentuk group tersendiri di sekolah atau di kampus.

Fleximilis juga cocok untuk perusahaan yang memiliki karyawan menyebar dan butuh informasi yang cepat dengan pesan yang sama. Karena tarifnya yang murah, maka layanan ini diyakini akan menjadi idola pengguna Flexi, khususnya komunitas. Layanan Telkom Flexi ini sudah diimplementasikan secara nasional. Namun saat ini Fleximilis baru dapat dilakukan antara pelanggan Flexi.

Ada tiga keunggulan yang dimiliki layanan Fleximilis ini yaitu :

1. Aspek mobility (kecepatan) yang mampu memberikan mobilitas bagi pengguna untuk mengirimkan pesan kepada kelompok orang melalui terminal Flexi.
2. Connectivity, yang mampu menghubungkan hingga 200 orang melalui Fleximilis di seluruh Indonesia.
3. Efficiency (murah), karena Fleximilis akan sangat efisien dari segi biaya dan mudah dalam mengirimkan pesan kepada sekelompok orang. Hanya sekali kirim untuk seluruh anggota komunitas ibarat mengirimkan pesan melalui group milis pada electronic-mail (email).

Dalam satu grup milis, akan ada satu orang yang berperan sebagai administrator (admin), yang memiliki kewenangan untuk meng-invite dan juga menghapus keanggotaan seseorang dalam grup yang bersangkutan. Cara untuk dapat memanfaatkan fitur ini cukup mudah. Pelanggan hanya mengirimkan sms ke 333, dengan pengaturan isi pesan sebagai berikut. Ketik Create [Nama Group] [User Name] [Password]. Sebagai contoh create komputeraktif (untuk komunitas Ilmu Komputer, misalnya). Dalam pendaftaran grup ini, pengguna Fleximilis dapat menggunakan nama yang singkat, simpel, mudah diingat dan tidak menggunakan spasi. Untuk mengetahui apakah create Fleximilis berhasil atau tidak, pelanggan dapat mengetahui dari notifikasi yang disampaikan.

Selain melalui sms, memasukkan anggota atau menghapus anggota dapat dilakukan melalui web http://fleximilis.telkomflexi.com. Melalui web ini, pelanggan yang sudah menentukan user name dan password ketika meng-create milis melalui sms, dapat memasukkan anggota baru atau menghapus anggota. Menggunakan web untuk memasukkan anggota milis jauh lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan sms, khususnya pada anggota yang komunitasnya banyak.

Fitur Layanan

Pelanggan mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor akses FlexiMILIS 333
SMS akan diteruskan ke sistem FlexiMILIS untuk kemudian diproses sesuai dengan format perintah yang diinginkan Pelanggan

Fitur-fitur FlexiMILIS:

Check, Create, Invite, Add, Approve, Reject, Drop, Subscribe, Unsubscribe, Immediately List Delivery, Scheduled List Delivery, Get Member List, Delete List, Renew List, Info List


Tarif dan Masa laku
Tarif Flexi Milis

1. Tarif Create / Renew List sebesar Rp 5.000,- (tmsk PPN) untuk masa berlangganan 1 (satu) bulan / 30 hari kalender
2. Perpanjangan berlangganan (RenewList) akan secara Otomatis, sampai dengan ada permintaan berhenti berlangganan (Delete List)
3. Pembebanan Tarif :
- Create / RenewList: owner
- Immediate/Scheduled: pengirim

Untuk detailnya silahkan hubungi Call Center Telkom melalui telepon 147, FlexiCENTER atau Plasa Telkom terdekat.

Opini dari user Fleximilis

Ada layanan baru dari Telkom FLEXI namanya Flexi MILIS, yang mirip-mirip dengan bikin milis di email, cuman bedanya ini pake fasilitas SMS.

Dengan mendaftar ke 333, maka kita dapat membuat milis untuk teman-teman sekantor untuk mengirim sms broadcast ... yach lumayanlah daripada ngirim SMS satu per satu ... kalau pake flexi milis bisa kirim sekali yang nerima bisa beberapa orang sekaligus ( bisa sampai 200 orang )

coba aja deh, ngirim undangan rapat tinggal sms ke 333 ... terkirim ke semua anggota Flexi Milis ...


Flexi Milis Komunitas Gaul

Telkom telah meluncurkan Program Flexi MILIS untuk Komunitas Gaul yaitu program yang memberikan free atau gratis registrasi dan usage Flexi MILIS yang ditujukan untuk komunitas anak muda (komunitas teman sekolah / komunitas teman diluar sekolah) dengan jumlah member max 26 (termasuk owner) selama periode gimmick dan periode promo tertentu.

Program Flexi MILIS untuk Komunitas Gaul ini berlaku untuk semua coverage area TELKOMFlexi secara nasional

Cara Mengikuti Program Flexi Milis Komunitas Gaul

Peserta program ini adalah pelanggan Flexi MILIS baik pelanggan baru maupun existing, dengan jumlah maksimal 26 termasuk owner.

Untuk Registrasi program ini dilakukan melalui dua metode yaitu :

1. Aktif (inisiatif dari TELKOM) :

Petugas Marketer TELKOM melakukan penawaran pembuatan Flexi MILIS kepada komunitas misalnya komunitas sekolah, komunitas perkumpulan remaja dll. Apabila disetujui oleh anggota komunitas, maka ditindak lanjuti dengan pem buatan FlexiMILIS.

2. Pasif (inisiatif dari kordinator komunitas) :

Kordinator Komunitas mengajukan permintaan pembuatan FlexiMILIS, permintaan tsb ditindak lanjuti petugas TELKOM dengan create FlexiMILIS. Jadi Masyarakat maupun pelanggan Telkom yang ingin menggunakan dan memanfaatkan program FlexiMILIS Gaul dapat mendaftarkan komunitasnya yang memiliki anggota 26 orang dengan cara langsung mendatangi Plasa Telkom atau petugas OCR /AM untuk dibuatkan FlexiMILIS-nya

Cara penggunaan FlexiMILIS dalam program Komunitas Gaul

Cara penggunaan FlexiM ILIS dalam program Komunitas Gaul adalah sama dengan penggunaan FlexiMILIS reguler.

Program Flexi MILIS untuk Komunitas Gaul ini berlaku dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Periode Promo : tanggal 9 April 2009 sd 30 Juni 2009.
2. Periode Gimmick : tanggal 9 April sd 30 Juni 2009.

Benefit yang diberikan dalam program Flexi MILIS untuk Komunitas Gaul adalah sebagai berikut :

1. Free staterpack Trendy & Free PSB Classy / FlexiHOME (untuk pelanggan baru)
2. Free aktivasi FlexiMILIS Gaul & Free Usage FlexiMILIS Gaul sampai dengan akhir masa gimmick.
3. Optional *, dapat diberikan “hadiah langsung” (Merchandise, HP, dsb). Terutama untuk pelanggan / komunitas baru dengan jumlah members minimal 10 (sepuluh) pelanggan baru sesuai kebijakan marketing Divre/Datel setempat.

Peserta program Flexi MILIS untuk Komunitas Gaul ini masih dapat mengikuti program marketing Flexi yang lain, dengan menggunakan nomor Flexi yang sama.
Untuk lebih jelasnya Pelanggan dapat meminta informasi lebih lanjut atau menyampaikan keluhan terhadap program Flexter Member Get Member (MGM) dengan menghubungi Plasa TELKOM / Flexi Center atau Contact Center Telkom 147.

Cara membalas / reply sms Flexi Milis

Cara reply atau membalas pesan sms ke FlexiMILIS sama dengan cara mengirim yaitu dengan format: [namamilis];[pesan] atau nama milis titik koma pesan.

contoh, misalnya nama milisnya ugmhukum maka ketik ugmhukum;ikutan nongkrong di milis hukum juga ya n diskusi masalah fak. hukum yuk

kirim ke 333, jadi jangan langsung reply aja tapi harus menggunakan teks format seperti diatas (nama milis titik koma pesan).

Dibawah ini Format perintah akses Fitur FlexiMILIS dengan contoh nama milis misalnya : ugmhukum


Format Flexi Milis


Untuk informasi Flexi Milis yang lebih mendetail, bagaimana cara mengetikkan format perintah / syntax SMS, berapa tarif baru, dan FAQ Flexi Milis, silahkan KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

bisnis online gratis di internet