Pages

RSS

Minggu, 09 Januari 2011

Varian dan Sejarah Hape Modem

Varian dan Sejarah Hape Modem

Modem berasal dari singkatan Modulator DEModulator.
Modulator merupakan bagian yg mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa ( carrier ) dan siap untuk dikirim. sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi ( yang berisi data atau pesan ) dari sinyal pembawa yang diterima. Sehingga informasi tersebut dapat siterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya. artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut " Modem " Sperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya. Namun, umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer.
Data dari komputer yang berbentuk sinyal digital diberikan kepada modem utuk diubah menjadi sinyal analog. Sinyal analog tersebut dapat dikirim melalui beberapa media telekomunikasi seperti telepon dan radio. Setibanya di modem tujuan, sinyal analog tersebut diubah menjadi sinyal digital kembali dan dikirimkan kepada komputer. Terdapat dua jenis modem secara fisiknya, yaitu modem eksternal dan modem internal.
Kini sudah tersedia beragam pilihan untuk memudahkan akss internet, mulai dari modem ADSL (asymmetric digital subscriber line) yang memanfaatkan kabel dari fixed telephone, Usb modem, hingga ponsel modem. Keduanya menggunakan jaringan seluler. Selain itu, belakangan ini juga semakin banyak tempat-tempat publik yang menyediakan layanan hotspot, seperti kampus, kafe, sekolahan,rumah sakit sampai tempat pusat perbelanjaan. Dengan begitu, mereka yang memiliki notebook / laptop bisa mengakses internet. Sedangkan khusus tehnologi seluler beragam prodek juga ditawarkan oleh setiap operator GSM (GPRS sampai 3,5G) dan CDMA yang berstandar 153,5 sampai 3,5G (Evdo), berkaitan dengan akses data internet.
Dengan adanya jaringan ponsel, memberikan kemudahan koneksi karena pengguna bisa mengakses internet dimana saja. Mengingat jaringannya sudah menjangkau pelosok nusantara. Saat ini juga sudah banyak operator yang menawarkan koneksi wireless internet berkecepatan tinggi. Salah satunya adalah Telkom Flexi yang mengeluarkan modem eksternal dan ponsel modem.
Untuk ponsel modem, keunggulannya bisa digunakan bertelepon selain berinternet. Juga tidak perlu mengganti kartu untuk ahli fungsi. Sedangkan jika menggunakan modem USB, kita harus melepas dulu kartu dari modem, dan memasangnya di ponsel. Beberapa ponsel modem masih bisa menerima panggilan masuk dan SMS saat digunakan untuk akses Internet.
Nmaun kelemahan ponsel modem dibandingkan USB modem adalah saat baterai lemah, ponsel modem akan lebih bekerja keras dan menyebabkan komponen panas. Sementara USB modem, karena didesain hanya untuk akses internet, maka relatif tidak mudah panas. Soal harga, USB modem kini jauh lebih murah dibandingkan tahun sebelumnya.
Nah bagi pengguna handset ZTE C366, Haier C600, ZTE GC990, ZTE C300, Haier C2000, Haier C6000, Huawei FH 7602, Alcomm ACH-770, Motorola V868, Nokia 3105-6225-6585 dan Nexian NXC-900 Flexi Muslim Qwerty, yang ingin mendownload drive ponsel Flexi dan modemnya dapat Anda download di
http://telkomflexi.com/index.php/download/driver-hp-dan-modem

0 komentar:

Posting Komentar

bisnis online gratis di internet